Kamis, 08 November 2012


       Cinta kasih adalah perasaan suka (sayang) yang disebabkan rasa ketertarikan dan kekaguman    terhadap seseorang , dan dua kata dari cinta dan kasih memiliki arti tersendiri , cinta pada dasarnya  inta lebih mengandung pengertian mendalamnya rasa, sedangkan kasih bersumber dari cinta yang mendalam.

       Cinta memiliki peranan penting dalam kehidup manusia, di karenakan cinta merupakan landasan dalam kehidupan pernikahan,

       Cinta juga bisa diartikan dalam arti lain yaitu pengikat yang kokoh antara manusia dan tuhannya sehingga manusia menyembah tuhan dengan ikhlas, dan mematuhi perintahnya. 


       Cinta sama sekali bukan nafsu, pernyataan tersebut sangat penting khususnya bagi remaja yang tingkat nafsu seksualnya sedang bergejolak. Perbedaan itu terletak pada :

  • Cinta bersifat rokhaniah, sedangkan nafsu sifatnya jasmaniah.
  •  Rasa cinta dapat memberikan semangat dalam hidup bagi orang yang mencintai dan bagi yang menerimanya, dirasakan sebagai kebahagiaan. Sedangkan nafsu cenderung memuaskan dorongan seks semata untuk sepihak
  • Cinta menunjukkan perilaku memberi, sedangkan nafsu senantiasa menuntut

    Cinta adalah makna yang tersirat dalam hati, sedangkan kasih makna yang tersurat dalam perbuatan, karena kasih lebih memiliki arti rasa belas kasihan dan rasa ingin melindungi. Dengan adanya kasih cintapun semakin sempurna. Karena kata cinta dan kasih tidak bisa dipisahkan. Rasa saling membutuhkan, rasa saling memiliki, dan rasa saling mengasihi. Semuanya ada pada diri manusia yang memiliki rasa cinta dan kasih.

    Semuanya dengan adanya rasa cinta dan kasih didalamnya, maka cinta semakin kekal dalam pencitraannya. Cinta pertama di awal dari Adam dan Hawa, kemudian dilanjutkan oleh Rama dan Sinta, dan cinta itu dibawa mati oleh Romeo dan Juliet. Dengan demikian cinta selalu ada awal dan ada akhir. Namun cinta tak akan pernah musnah.


    Hubungan  manusia dengan cinta dan kasih

    Manusia adalah makhluk sosial, dan tidak dapat hidup sendiri. Artinya manusia tidak bisa hidup tanpa adanya bantuan dari orang lain. Coba bayangkan jika anda sebagai manusia hidup individualisme atau penyendiri.
    Oleh karena itulah manusia dan cinta kasih kepada kehidupan manusia sangat di perlukan. Agar suasana lingkungan sekitar kita tinggal terasa nyaman dan menimbulkan kehidupan rukun dan damai tanpa adanya perseteruan antara dua orang atau pun diantara ras.
     

    Cinta kasih adalah pemberian tuhan yang sangat indah , naluri mencintai bukan hanya dimiliki oleh laki dan wanita  saja tapi juga anak ibu kepada anaknya, atau juga bapak kepada anaknya,atau jua anak yang mencintai orang tuanya.dengan naluri ini pun keberlangungan manusia dapat dipertahankan . dan manusia tidak akan pernah punah.


    Namun memang sejatinya naluri cinta dan kasih ini yang sengaja diberikan oleh tuhan yang maha esa bersamaan dengan penciptaan manusia untuk hal ini, menjaga keberlangsungan kehidupan manusia maka manusia tidak akan punah.

    Dengan naluri cinta dan kasih ini manusia yang satu dapat tertarik pada lawan jenisnya yang pada awalnya hanya tertarik lalu dapat timbul menjadi rasa saling menyayangi dan mencintai.inilah yang menjadi dasar sebuah perikahan,walaupun tidak semua ikatan pernikahan di dasari oleh ketertarikan satu sama lain tetapi rasa cinta dan kasih dapat  dipupuk sepanjang waktu berjalan

    Setelah terjadi pernikahan, dengan pernikahan ini manusia berhubungan seksual yang sekali lagi di dasari oleh rasa cinta dan kasih pada pasanganya,dan karna adanya hubungan seksual ini dapat melahirkan buah hati (anak) yang menjadi calon manusia baru
    Karena itu manusia sangat berhubungan oleh cinta dan kasih , tanpa adanya cinta kasih maka kehidupan manusia tidak akan seperti sekarang.



0 komentar:

Posting Komentar