Selasa, 01 Oktober 2013
Banyak yang bilang hidup itu sebuah pilihan , dan yang memilih tentu diri kita sendiri , memilih untuk berkembang atau justru menyusut . dan tentunya supaya diri kita berkembang mnjadi pribadi yang lebih baik dibutuhkan peroses seperti metamorfosis ulat yanng menjadi kupu - kupu dan terbang mengepakan sayapnya yang indah.

Apakah kita mampu berkembang sendiri? menurut saya "tidak"  , seperti yang sering kita dengar . manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan orang lain , ya seperti kita tumbuh menjadi dewasa tidak terlepas dari peran orang tua kita yang merawat kita hingga menjadi seperti ini. tidak mungkin tanpa mereka kita dapat tumbuh menjadi pribadi saat ini.

Faktor lingkungan juga mempengaruhi pribadi kita. apa pernah anda melihat dan berfikir orang-orang terdekat kita membawa pengaruh besar dalam hidup kita entah itu berkembang menjadikan diri kita sebagai  karakter yang unggul,dan meningkatkan prestasi kita. kita perlu  memahami diri kita sendiri dan coba berfikir hal apa saja yang sudah membawa dampak baik  pada diri kita. pengaruh pergaulan dan orang - orang yang setiap hari disekeliling kita, tanpa kita sadari meberikan dampak entah itu positif atau negatif ,kita harus bisa menempatkan diri kita dimana tempat yang sesuai dengan  diri kita dan bisa menjadi cambuk untuk kita meraih target kita .

Kenyamanan  pergaulan kita menentukan perjalanan meraih kesuksesaan kita,mengapa saya berfikir seperti itu ? apabila kita memiliki rasa nyaman dan cocok pada teman atau rekan belajar  di kampus atau sekolah  maka dalam peroses belajar kita tidak akan terganggu. karna kita pasti  entah saat nanti memerlukan bantuan mereka.buatlah mereka merasa nyaman bukan hanya kita yang ingin dimengerti oleh mereka

0 komentar:

Posting Komentar